Top 5 Manfaat Alpukat Untuk Bayi

Manfaat Alpukat Untuk Bayi

Manfaat Alpukat Untuk Bayi – Memiliki bayi merupakan masa yang cukup sulit dan rumit ketika kamu tidak bisa memberikan sembarangan makanan. Bayi memerlukan nutrisi yang cukup tinggi untuk tumbuh kembangnya baik otak ataupun tubuhnya. Nah, bagi kamu yang seorang ibu atau ayah, jika ingin bayimu sehat dan kelak menjadi anak yang pintar. Tak usah khawatir. Berilah mereka nutrisi yang cukup dengan asi, bubur berkualitas, dan buah-buahan yang aman dikonsumsi oleh bayi. Salah satu buah yang cukup baik dan bisa dikonsumsi oleh bayi ialah alpukat. Tentu saja ketika si bayi mengonsumsinya, maka buah alpukat harus dilembutkan terlebih dahulu atau dibuat bubur supaya ia bisa dengan mudah menelannya.

Cara untuk mengolah alpukat supaya bisa dikonsumsi oleh bayi sangat mudah. Cukup haluskan alpukat dengan blander. Campurlah sedikit air sampai kondisinya tidak terlalu kental tapi juga tidak encer. Tambahkan asi/susu bayi ke dalam alpukat yang sudah halus. Setelah tercampur merata maka bubur alpukat telah siap dikonsumsi.

Berikut 5 Manfaat Alpukat Untuk Bayi

1. Mengandung Lemak Tak Jenuh
Dalam buah alpukat terkandung lemak tak jenuh yang cukup tinggi. Kandungan lemak tak jenuh ini cukup baik untuk perkembangan bayi. Manfaat alpukat untuk bayi dengan lemak tak jenuh ini dapat membantu penyerapan informasi pada otak bayi yang masih sangat minim. Sehingga bayi nantinya akan lebih cerdas dan pandai.

2. Mengandung Asam Folat
Khasiat alpukat untuk bayi selanjutnya ialah untuk merangsang sel motorik bayi sehingga ia dapat mengingat dengan cepat dan baik. Kandungan asam folat yang cukup tinggi dalam buah alpukat sebesar 8% dapat membantu bayi untuk memiliki kemampuan motorik yang baik. Dengan mengonsumsi buah alpukat ini bayi akan lebih baik dalam mengingatdi masa pertumbuhannya.

3. Mengandung Serat
Buah alpukat juga mengandung serat sebesar 4% dari kebutuhan serat sehari-hari. Pencernaan bayi yang masih tidak stabil tentu membutuhkan serat yang cukup untuk menjaga pencernaannya supaya dapat menyerap nutrisi-nutrisi makanan yang dikonsumsi untuk tubuh.

4. Mengandung Vitamin E
Dalam buah alpukat juga terkandung vitamin E yang baik bagi bayi. Vitamin E sendiri memiliki manfaat alpukat untuk bayi, yaitu untuk kulit dan rambut. Karena sistem dalam tubuh bayi masih kurang stabil sehingga baik kulit atau rambut bayi akan mudah sekali terserang penyakit. Sehingga dengan vitamin E kulit dan rambut bayi dapat ternutrisi secara baik dan terhindar dari penyakit.

5. Mengandung Zat Besi
Zat besi memiliki manfaat buah alpukat untuk bayi berupa energy yang dihasilkannya. Zat besi dapat memberikan kekuatan bagi bayi yang masih rentan dan aktif untuk menjelejah. Tentu dengan mengonsumsi alpukat ini bayi akan lebih berenerji dan aktif dalam masa-masa pertumbuhannya.
Itulah beberapa manfaat alpukat untuk bayi. Kamu yang memiliki anak yang masih bayi tentu ingin buah hatimu itu tumbuh sehat dan cerdas. Cobalah untuk memberinya manfaat alpukat. Karena selain alami dan menyehatkan, alpukat juga merupakan buah yang akan member banyak manfaat bagi pertumbuhan otak pada bayi.

Rate this article!